Pertanyaan yang sering ditanyakan

PINJAMAN
Apa syarat untuk mengajukan pinjaman di Kredito?
Syarat-syarat untuk mengajukan pinjaman:
- Berstatus sebagai WNI
- Memilki usia min 18 tahun sampai dengan 55 tahun
- Memiliki E-KTP yang masih berlaku.
- Berdomisili dan tinggal di Indonesia
- Memiliki kartu tanda mahasiswa (mahasiswa) atau kartu karyawan (Karyawan)
- Berstatus sebagai mahasiswa aktif atau karyawan yang masih bekerja
- Memiliki rekening Bank yang aktif sesuai nama di KTP
Mengapa pengajuan saya ditolak?
Penolakan dapat terjadi dikarenakan berbagai alasan berdasarkan hasil penilaian dari pengajuan pinjaman Anda.
Silahkan mengajukan pinjaman kembali sesuai dengan tanggal yang tertera pada aplikasi Anda.
Berapa lama proses pengajuan?
Untuk proses pengajuan limit kredit maksimal 3 hari kerja dan untuk proses pengajuan pinjaman maksimal 2 hari kerja.
Harap untuk tetap stand-by untuk keperluan verifikasi. Kami akan segera mengirimkan pemberitahuan kepada Anda apabila pengajuan telah disetujui.
Bagaimana cara melihat status pengajuan limit saya?
Anda dapat melihat status pengajuan limit Anda di halaman beranda di bagian atas pada aplikasi
Bagaimana saya bisa melihat status pengajuan transaksi saya?
Anda dapat melihat status pengajuan transaksi Anda pada halaman transaksi pada aplikasi
Kenapa pengajuan limit saya ditutup atau ditunda?
Hal ini dikarenakan beberapa informasi yang Anda kirimkan belum sesuai kriteria untuk dianalisa.
Anda dapat memperbarui informasi tersebut sesuai arahan dari notifikasi yang diterima dari aplikasi atau SMS.
Berapa jumlah dan tenor pinjaman saya?
Anda dapat meminjam sesuai dengan jumlah batas limit yang Anda dapatkan, dimulai dari Rp. 400.000. hingga Rp. 15.000.000 dengan limit kelipatan Rp. 100.000.
Tenor pinjaman akan disesuai dengan pilihan yang Anda dapatkan
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menerima pinjaman?
Pinjaman Anda akan kami proses maksimal 1x24 jam. Kami akan memberikan pemberitahuan kepada Anda apabila pinjaman Anda telah berhasil kami cairkan ke rekening Anda.
Area mana saja yang termasuk dalam layanan Kredito?
Kredito melayani seluruh wilayah Indonesia
Bagaimana saya mendapatkan OTP email?
Anda bisa mengecek secara berkala di kotak masuk atau spam pada email terdaftar.
Berapa jumlah besar pencairan pinjaman yang akan saya terima?
Anda dapat melihat jumlah pencairan yang akan diterima di aplikasi pada saat hendak mengajukan pengajuan pinjaman.
Bisakah saya mengajukan pinjaman baru sebelum menyelesaikan pinjaman sebelumnya?
Anda dapat mengajukan pinjaman baru selama limit pinjaman masih tersedia.
Apakah kontak darurat akan ditelpon?
Kami akan melakukan verifikasi data pengajuan Anda kepada kontak darurat yang diberikan.
Aplikasi pinjaman saya ditolak. Apakah saya masih bisa mengajukan pinjaman lagi?
Anda dapat kembali mengajukan pinjaman setelah melewati tanggal yang tertera pada halaman aplikasi.
Bisakah saya membatalkan pinjaman setelah pengajuan berhasil?
Setelah pengajuan Anda berhasil , dana akan masuk ke rekening Bank Anda dalam waktu singkat, sehingga pinjaman Anda tidak dapat dibatalkan.

PEMBAYARAN
Dapatkah saya melunasi pinjaman lebih awal?
Anda dapat melakukan pelunasan lebih awal baik per pinjaman maupun untuk seluruh tagihan dari semua pinjaman Anda. Sebagai tambahan informasi.
tidak ada pengurangan nominal tagihan apabila pembayaran dibayarkan lebih cepat dari jangka waktu yang telah disepakati. Mohon lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera pada akun Kredito Anda.
Apa yang terjadi jika saya terlambat membayar?
Kami menyarankan Anda untuk membayar secara tepat waktu.
Keterlambatan pembayaran akan dikenakan biaya denda keterlambatan sebesar 0,8% per hari
Kapan saya harus melakukan pembayaran pinjaman?
Anda dapat melihat tanggal jatuh tempo dalam aplikasi.
Kami menyarankan agar Anda membayar sebelum atau pada hari jatuh tempo untuk menghindari denda keterlambatan.
Bagaimana cara pembayaran pinjaman?
1.Transfer bank melalui virtual account yang tercantum pada aplikasi.
2. Memberikan kode virtual account pembayaran Anda kepada kasir supermaket (Alfamart,Indomaret).
Dapatkah saya meminta perpanjangan masa cicilan?
Untuk saat ini Anda tidak dapat memperpanjang masa cicilan. Diharapkan Anda dapat melakukan pembayaran cicilan sesuai dengan jumlah dan waktu jatuh tempo yang tertera dalam aplikasi.
Mengapa tagihan saya masih berjalan padahal saya sudah melakukan pembayaran?
Mohon maaf untuk ketidaknyamanannya. Diharapkan Anda dapat menunggu 1x24 jam untuk proses pembaharuan status pembayarannya di aplikasi. Apabila setelah 24 jam masih belum berubah, silahkan informasikan nomor telepon, NIK, KTP dan bukti pembayaran yang telah Anda bayarkan melalui email kami di cs@kredito.id atau hubungi kami di 021-80600999

AKUN & APLIKASI
NIK saya sudah digunakan. Kenapa?
Anda hanya dapat mengajukan 1 NIK untuk 1 akun saja.
Bagaimana cara mendaftarkan atau mengganti nomor rekening pada akun saya?
Anda dapat mendaftarkan atau mengganti nomor rekening terdaftar melalui aplikasi. Masuk pada halaman "Akun Saya" , pilih menu "Rek Bank" dan ikutin arahan yang tertera dalam aplikasi.
Bagaimana cara mengganti nomor telpon terdaftar?
Hubungin layanan pelanggan kami untuk mengganti nomor telpon terdaftar anda , melalui email ke cs@kredito.id atau melalui telpon : 021-80600999.
Apa yang harus saya lakukan bila lupa kata sandi akun?
Anda tetap dapat mengakses akun dengan opsi "Masuk dengan OTP" ataupun mengubah kata sandi anda dengan memilih "Lupa Kata Sandi".
Akun saya sedang dievaluasi. Kenapa?
Akun anda sedang dalam tahap evaluasi ulang oleh sistem sehingga belum bisa mengajukan pinjaman. Mohon pertahankan kredit histori yang baik dan harap menunggu hingga evaluasi selesai. Kami akan menginformasikan kepada anda bila evaluasi akun telah selesai dilakukan.
Apa yang harus saya lakukan jika akun saya dibatasi?
Akun Anda dibatasi karena aktivitas yang dilakukan berulang kali secara terus menerus pada aplikasi.
Anda hanya dapat kembali mengakses aplikasi setelah 1x24 jam.
Saya mengalami permasalahan fungsi pada aplikasi. Bagaimana saya bisa mendapatkan bantuan?
Silahkan laporkan nama lengkap, no HP terdaftar dan screenshots masalah Anda dan email ke cs@kredito.id atau melalui Telp : 021-80600999
Kami siap membantu Anda.

Top