Pertanyaan yang sering ditanyakan

PINJAMAN
Apa syarat untuk mengajukan pinjaman di Kredito?
Syarat-syarat untuk mengajukan pinjaman:
- Status sebagai WNI
- Berusia 18 - 55 tahun
- Memiliki E-KTP berlaku. (KTP lama dan resi KTP tidak berlaku)
- Berdomilisi di Indonesia
- Memiliki kartu tanda mahasiswa (Mahasiswa) atau kartu karyawan (Karyawan)
- Berstatus sebagai mahasiswa aktif atau karyawan yang masih bekerja
- Memiliki rekening Bank yang aktif sesuai nama di KTP
Mengapa pengajuan saya ditolak?
Penolakan dapat terjadi karena berbagai alasan berdasarkan hasil penilaian atas pengajuan pinjaman Anda.
Anda dapat mengajukan kembali pada tanggal tertera dalam aplikasi.
Berapa lama proses pengajuan?
Kami menganalisa pengajuan Anda dalam 1-2 hari kerja.
Harap selalu menjawab ketika kami menghubungi Anda untuk verifikasi.
Bagaimana cara melihat status pengajuan saya?
Anda dapat mengecek status pengajuan di halaman pinjaman dalam aplikasi (halaman utama)
Kenapa pengajuan limit saya ditutup atau ditunda?
Hal ini dikarenakan beberapa informasi yang Anda kirimkan belum sesuai kriteria untuk dianalisa.
Anda dapat memperbarui informasi tersebut sesuai arahan dari notifikasi yang diterima dari aplikasi atau SMS.
Berapa jumlah dan tenor pinjaman saya?
Anda dapat meminjam mulai dari Rp 600.000 hingga jumlah maksimal limit pinjaman yang tersedia dengan kelipatan Rp 100.000, yang disesuaikan dengan kebutuhan.
Limit pinjaman mulai dari 1 - 6 juta Rupiah.
Tenor pinjaman tersedia dalam opsi cicilan mingguan hingga bulanan.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menerima pinjaman?
Kredito akan mencairkan pinjaman Anda dalam 2 hari kerja.
Anda akan menerima notifikasi melalui aplikasi setelah dana ditransfer ke rekening bank Anda.
Area mana saja yang termasuk dalam layanan Kredito?
Kredito melayani seluruh wilayah Indonesia
Bagaimana saya mendapatkan OTP email?
Anda bisa mengecek secara berkala di kotak masuk atau spam pada email terdaftar.
Berapa jumlah besar pencairan pinjaman yang akan saya terima?
Anda dapat melihat jumlah pencairan yang akan diterima di aplikasi pada saat hendak mengajukan pengajuan pinjaman.
Bisakah saya mengajukan pinjaman baru sebelum menyelesaikan pinjaman sebelumnya?
Anda dapat mengajukan pinjaman baru selama limit pinjaman masih tersedia.
Apakah kontak darurat akan ditelpon?
Kami akan melakukan verifikasi data pengajuan Anda kepada kontak darurat yang diberikan.

PEMBAYARAN
Dapatkah saya membayar angsuran lebih awal?
Anda dapat membayar angsuran lebih awal sebelum tanggal jatuh tempo angsuran melalui fitur "Pelunasan awal per pinjaman" di aplikasi.
Anda tentunya juga mendapatkan keringanan dari jumlah biaya tagihan awal karena membayar angsuran lebih cepat.
Apa yang terjadi jika saya terlambat membayar?
Kami menyarankan Anda untuk membayar secara tepat waktu.
Keterlambatan pembayaran akan dikenakan biaya denda keterlambatan sebesar 0,8% per hari
Kapan saya harus melakukan pembayaran pinjaman?
Kami menyarankan agar Anda membayar sebelum atau pada hari jatuh tempo untuk menghindari denda keterlambatan.
Kami juga menyediakan opsi pelunasan lebih awal yang dapat diakses di aplikasi yang tentunya mendapat keringanan jumlah biaya tagihan yang harus dibayarkan.
Bagaimana cara pembayaran pinjaman?
Cara melakukan pembayaran pinjaman di Kredito :
1. Masuk ke dalam aplikasi , pilih halaman "Pembayaran".
2. Pilih tagihan yang hendak dibayarkan.
3. Pilih salah satu dari opsi saluran pembayaran yang tersedia.
4. Aplikasi akan memunculkan nomor Virtual Account.
5. Lakukan pembayaran dengan menggunakan nomor Virtual Account tersebut sebelum masa aktif/berlaku nya habis.

AKUN & APLIKASI
NIK saya sudah digunakan. Kenapa?
Anda hanya dapat mengajukan 1 NIK untuk 1 akun saja.
Bagaimana cara mendaftarkan atau mengganti nomor rekening pada akun saya?
Anda dapat mendaftarkan atau mengganti nomor rekening terdaftar melalui aplikasi. Masuk pada halaman "Akun Saya" , pilih menu "Rek Bank" dan ikutin arahan yang tertera dalam aplikasi.
Bagaimana cara mengganti nomor telpon terdaftar?
Hubungin layanan pelanggan kami untuk mengganti nomor telpon terdaftar anda , melalui email ke cs@kredito.id atau melalui telpon : 021-80600999.
Apa yang harus saya lakukan bila lupa kata sandi akun?
Anda tetap dapat mengakses akun dengan opsi "Masuk dengan OTP" ataupun mengubah kata sandi anda dengan memilih "Lupa Kata Sandi".
Akun saya sedang dievaluasi. Kenapa?
Akun anda sedang dalam tahap evaluasi ulang oleh sistem sehingga belum bisa mengajukan pinjaman. Mohon pertahankan kredit histori yang baik dan harap menunggu hingga evaluasi selesai. Kami akan menginformasikan kepada anda bila evaluasi akun telah selesai dilakukan.
Apa yang harus saya lakukan jika akun saya dibatasi?
Akun Anda dibatasi karena aktivitas yang dilakukan berulang kali secara terus menerus pada aplikasi.
Anda hanya dapat kembali mengakses aplikasi setelah 1x24 jam.
Saya mengalami permasalahan fungsi pada aplikasi. Bagaimana saya bisa mendapatkan bantuan?
Silahkan laporkan nama lengkap, no HP terdaftar dan screenshots masalah Anda dan email ke cs@kredito.id atau melalui Telp : 021-80600999
Kami siap membantu Anda.

Top